Dibalik Keberuntungan Yang Besar

Assalamu'alaikum warahmatullahi wa barakatuh.

Segala puji bagi Allah Ta'ala yang masih memberi kesempatan ana dan Ikhwan /akhwat untuk selalu memperbaiki diri.

Sholawat serta salam selalu tercurah kepada Rasulullah shalallahu alaihi wassalam, keluarga dan para sahabat serta para pengikutnya sampai dimana harta dan anak sudah tidak berguna kecuali kita menghadap Allah Ta'ala dengan hati yang bersih. Aman ba'du.

Setiap manusia memang tidak lepas dari dosa dan kesalahan, namun hal ini tidak bisa dijadikan alasan untuk tidak memperbaiki diri. Karena  Allah Ta'ala  selalu mengawasi setiap perbuatan yang kita lakukan.

Allah Ta'ala berfirman:
إِنَّ رَبَّكَ لَبِالْمِرْصَادِ
inna robbaka labil-mirshood

"sungguh, Tuhanmu benar-benar mengawasi."
(QS. Al-Fajr 89: Ayat 14)

Setiap dosa yang kita lakukan adalah kezaliman pada diri sendiri, jika kita menyadari nya; baik kecil ataupun besar, baik sedikit maupun banyak.

Allah Ta'ala berfirman:
وَلَا تَحْسَبَنَّ اللَّهَ غٰفِلًا عَمَّا يَعْمَلُ الظّٰلِمُونَ  ۚ  إِنَّمَا يُؤَخِّرُهُمْ لِيَوْمٍ تَشْخَصُ فِيهِ الْأَبْصٰرُ
wa laa tahsabannalloha ghoofilan 'ammaa ya'maluzh-zhoolimuun, innamaa yu`akhkhiruhum liyaumin tasykhoshu fiihil-abshoor

"Dan janganlah engkau mengira, bahwa Allah lengah dari apa yang diperbuat oleh orang yang zalim. Sesungguhnya Allah menangguhkan mereka sampai hari yang pada waktu itu mata (mereka) terbelalak,"
(QS. Ibrahim 14: Ayat 42)

Namun jika kita bertobat kemudian memperbaiki semua perbuatan kita, Allah Ta'ala menjanjikan kenikmatan yang baik dan keberuntungan yang besar bagi hamba-Nya yang mau bertobat.

Allah SWT berfirman:
وَّأَنِ اسْتَغْفِرُوا رَبَّكُمْ ثُمَّ تُوبُوٓا إِلَيْهِ يُمَتِّعْكُمْ مَّتٰعًا حَسَنًا إِلٰىٓ أَجَلٍ مُّسَمًّى وَّيُؤْتِ كُلَّ ذِى فَضْلٍ فَضْلَهُۥ  ۖ  وَإِنْ تَوَلَّوْا فَإِنِّىٓ أَخَافُ عَلَيْكُمْ عَذَابَ يَوْمٍ كَبِيرٍ
wa anistaghfiruu robbakum summa tuubuuu ilaihi yumatti'kum mataa'an hasanan ilaaa ajalim musammawwa yu`ti kulla zii fadhlin fadhlah, wa in tawallau fa inniii akhoofu 'alaikum 'azaaba yauming kabiir

"dan hendaklah kamu memohon ampunan kepada Tuhanmu dan bertobat kepada-Nya, niscaya Dia akan memberi kenikmatan yang baik kepadamu sampai waktu yang telah ditentukan. Dan Dia akan memberikan karunia-Nya kepada setiap orang yang berbuat baik. Dan jika kamu berpaling, maka sungguh aku takut kamu akan ditimpa azab pada hari yang besar (Kiamat)."
(QS. Hud 11: Ayat 3)

Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan serta keimanan kita.

Penulis,
Ibnu Alam
Abu Najwa

Post a Comment for "Dibalik Keberuntungan Yang Besar"