Hai Sahabat Cerita, Namaku SITI MARYAM




Hai Sahabat Cerita, Namaku SITI MARYAM
Ini Ceritaku.

Saya memiliki nama lengkap Siti Maryam, dan biasa dipanggil Iyam. Saya lahir pada tanggal 14 Maret 1999, di Desa kecil yang bernama Desa Karang Patri – Bekasi. Saya aalah anak ke kedua dari dua bersaudara, saya dibesarkan ditengah – tengah keluarga sederhana bersama dengan kedua orang tua dan kakak saya, kakak saya bernam; Siti Julaeha, ayah saya bernama; bapak namit beliau berprofesi sebagai petani, dan ibu saya bernama; Tamih seorang Ibu Rumah Tangga (IRT).

kemudian, jenjang pendidikan saya dimulai ketika saya berusia enam tahun, dimana saya mulai menduduki Sekolah Dasar (SD) pada tahun 2005 dan lulus 2011. Lalu, sekolah yang orang tua saya pilih tidak jauh dari rumah, hanya berjarak Sembilan ratus meter dan nama sekolahnya SDN Karang Patri 01.

Lebih lanjut, setelah lulus Sekolah Dasar (SD) saya menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi yaitu, saya menempatkan pilihan sendiri untuk bersekolah di MTs Darel sofwah, yang tidak jau dari rumah saya dan hanya berjarak 400 meter. Walaupun banyak tawaran dari saudara dan kerabat dekat mengenai MTs/SMP yang berkualitas. namun, saya memilih MTs Darel sofwah karena, sekolah ini sangat dekat dengan rumah saya, yang saat itu di pemukuman rumah saya.

Kemudian, saya lulus pada tahun 2014. Setelah melalui suka duka masa putih biru, saya melanjutkan pendidikan pada Sekolah Menengah Atas (SMA). Dan saya kembali mendapatkan tawaran tentang sekolah diluar kecamatan. Namun, saya pun kembali menolak dan memutuskan pilihan sendiri. Tidak memerlukan pemikiran yang terlalu berat untuk itu, saya yakin saya memilih Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al – Jazari karena, masih satu lingkungan dengan MTs Darel sofwah dan saya masih duduk dibangku kelas XII TKJ.

Lebih lanjut, ketika saya mulai duduk di Sekolah Dasar (SD) saya sangat gemar membaca komik anak-anak, dan lain-lain. Dari sana lah saya menemukan berbagai macam gambar yang dapat diwarnai dengan animasi kartun yang sangat disukai oleh anak-anak.

Selain itu, saya juga gemar bermain masakan dengan teman-teman saya, ketika saya masuk sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs), saya mengikuti kegiatan ekstrakulikuler (eskul). Saya memilih pramuka karena, saya senang berpetualang dan ini mungkin jadi wadah untuk mengembangkan bakat saya dalam hal tersebut. Saya sering mengikuti perlombaan di berbagai ajang dan kegiatan, dan masih anyak lagi yang saya lakukan.

Lebih lanjut, saya memiliki cita-cita, ingin menjadi  seorang wanita karir tempatnya sekretaris, saya sadar untuk mencapai keinginan saya, saya harus bekerja keras dan mendapat dukungan orang tua itu menjadi motivasi saya dan dorongan agar saya tidak mudah menyerah.

Kemudian, Semua ilmu yang saya dapatkan dari keluarga dan sekolah, semoga menjadi bekal untuk menggapai cita-cita saya. Walaupun, pengalaman yang saya dapatkan tidak berkaitan dengan sekretaris. Namun, saya berharap dapat menjadi orang yang sukses pada bidang tersebut. Aamiin

Sampai disini dulu ya sahabat cerita…

Post a Comment for "Hai Sahabat Cerita, Namaku SITI MARYAM"