Hai Sahabat Cerita, Namaku WENI KARINA



Hai Sahabat Cerita, Namaku WENI KARINA.
Ini Ceritaku.

Hay perkenalkan anama lengkap aku Weni Karina, biasa dipanggil Weni, tapi ada juga panggil aku wen, aku lahir pada tanggal 18 september 1999. Aku anak terkahir dari lima bersaudara kakak aku semuanya laki-laki dan aku anak yang paling cantik…. Karena, perempuan sendiri !

Lebih lanjut, aku terlahir dari keluarga sederhana yang dipimpin oleh bapak Naran dan ibu Inil (Alm). Ibu aku wafat sewktu aku  MTs, duduk dikelas delapan. Kami tinggal di daerah terpencil yaitu kampung cibulus – bekasi.

Kemudian, aku masuk Sekolah Dasar (SD) pada umur enam tahun bersekolah di SDN Karang Patri 04. Oh iya, sebelumnya aku tidak masuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) karena, waktu aku kecil mah di daerah aku belum ada yang namanya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Lebih lanjut, Sekolah Dasar (SD) dekat rumah, bahkan depan rumah. Jadi tidak pernah takut kesiangan untuk pergi ke sekolah. Kemudian, sewktu Sekolah Dasar (SD) aku belum tau apa-apa, Cuma tahunya bermain saja. Setelah lulus Sekolah Dasar (SD) pada tahun 2011, aku aku melanjutkan sekolah di Madrash Tsanawiyah (MTs) Darel Shofwah yang bertempat di pisangan – bekasi.

Namun, pertama masuk sekolah aku masih malu. Tapi, senang dapat teman-teman baru dari alamat yang berbeda. Kemudian, aku mengikuti Masa Orientasi Siswa (MOS), lalu, saya diperintahkan membuat papan nama dari kertas karton serta tas plastik.

Setalah itu, perkenalan saat Masa Orientasi Siswa (MOS) lebih asik, karena perkenalannya di buat permainan, jadi seru deh.

Lebih lanjut, aku Madrasah Tsanawiyah (MTs) tiga tahun. Selama tiga tahun jika pergi ke sekolah berjalan kaki bersama dengan teman – teman seperjuangan. Disetiap perjalanan diisi dengan canda serta kegembiraan, sampai – sampai trik matahari  yang sangat panas tidak terasa.

Lebih lanjut, cita – cita aku ingin jadi Guru Kimia, tidak tahu kenapa, jikalau lihat guru kimia sendang menjelaskan hati aku senang, mungkin, karena keikhlasan guru yang membuat muridnya menjadi orang yang sukses, berhasil serta berani.

Kemudian, setelah aku naik kelas, aku masuk organisasi dan kebetulan aku terpilih jadi ketua DP (Dewan Penggalang) yang ada dipramuka. Padahal, aku belum sepenuhnya mengerti, maklum, sewaktu di Sekolah Dasar (SD) tidak ada Oraganisasi. Selain itu, aku ikut kegiatan ESKUL (Ekstrakulikuler) Pramuka dan marawis; di ESKUL (Ekstrakulikuler) pramuka aku pernah mengikuti perlombaan di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sukakarya. Hanya saja, tidak pendapatkan juara satu. Tapi, tidak masalah yang penting pengalaman yang aku dapatkan sangat banyak  dari pramuka.

Kemudian, saya lulus Madrasah Tsanawiyah (MTs) pada tahun 2014. Lalu, aku melanjutkan ke SMK Al – Jazari satu atap dengan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darel shofwah, dan di SMK aku ambil jurusan TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan).

Sampai disini dulu ya sahabat cerita…

Post a Comment for "Hai Sahabat Cerita, Namaku WENI KARINA"