Penyebab Kemandulan

Penyebab kemandulan menurut Syaikh Wahid Abdussalam Bali dalam kitab ruqyahnya ada 2 jenis baik pria maupun wanita :

1. Organik (Alami)

Apa itu kemandulan Organik (Alami) ?
Kemandulan jenis ini memang terjadi secara alamiah dan hal ini perlu penanganan dokter; jika mereka mampu.
Menurut saya (Penulis) dalam kasus ini, disamping penanganan dokter, tentu pentingnya pengobatan Nabawi, maka hal ini perlu kesabaran dan kesunguhan hati.

Sebagaimana Nabi Zakaria AS dikisahkan selama bertahun-tahun lamanya belum mendapatkan keturunan. Ringkas cerita beliau berdoa;

Allah Ta´ala berfirman:
قَالَ رَبِّ اِنِّيْ وَهَنَ الْعَظْمُ مِنِّيْ وَاشْتَعَلَ الرَّأْسُ شَيْبًا وَّلَمْ اَكُنْ بِۢدُعَآئِكَ رَبِّ شَقِيًّا
"Dia (Zakaria) berkata, Ya Tuhanku, sungguh tulangku telah lemah dan kepalaku telah dipenuhi uban, dan aku belum pernah kecewa dalam berdoa kepada-Mu, ya Tuhanku."
(QS. Maryam 19: Ayat 4)

Allah Ta´ala berfirman:
وَاِنِّيْ خِفْتُ الْمَوَالِيَ مِنْ وَّرَآءِيْ وَكَانَتِ امْرَاَتِيْ عَاقِرًا فَهَبْ لِيْ مِنْ لَّدُنْكَ وَلِيًّا ۙ
"Dan sungguh, aku khawatir terhadap kerabatku sepeninggalku, padahal istriku seorang yang mandul, maka anugerahilah aku seorang anak dari sisi-Mu,"
(QS. Maryam 19: Ayat 5)

Dan pada akhirnya الله ﷻ mengkabulkan doa beliau walaupun usia beliau dan Istrinya sudah lanjut usia.
Tak lama kemudian الله ﷻ mengutus malaikat untuk menyampaikan berita gembira kepada beliau.

Allah Ta´ala berfirman:
يٰزَكَرِيَّاۤ اِنَّا نُبَشِّرُكَ بِغُلٰمِ ٭ِسْمُهٗ يَحْيٰى ۙ لَمْ نَجْعَلْ لَّهٗ مِنْ قَبْلُ سَمِيًّا
"(Allah berfirman), Wahai Zakaria! Kami memberi kabar gembira kepadamu dengan seorang anak laki-laki namanya Yahya, yang Kami belum pernah memberikan nama seperti itu sebelumnya."
(QS. Maryam 19: Ayat 7)

Dari kisah Nabi Zakaria AS banyak hikmah bisa dipetik. Yakni, bersabar ; tidak lelah untuk selalu berdoa dengan rendah diri dan menangis dalam doa; tidak berputus asa; dan tentunya berhubungan baik dengan Ar Rahman Rabb Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

2. Jin ( Setan)

Kemandulan penyebab gangguan jin pada umumnya tidak terdekteksi oleh medis, dokter akan berkata: ´´ Anda normal dan sehat ´´ namun fakta menunjukan sebaliknya.

Jika pada pria, sebagaimana yang telah kita ketahui pembuahan dapat terjadi apabila 20 juta mikron persentimeter kubik,  kemudian jin ( setan ) -- Semoga الله ﷻ melaknatnya--Menurut Syaikh Wahid Abdussalam Bali dalam kitab ruqyahnya.
Akan menahan dan/ atau melakukan tindakan lainnya pada kedua biji penis (testis) seorang pria yang memproduksi sperma, sehingga menghasilkan sperma kurang dari jumlah yang diinginkan. Hal ini menyebabkan pembuahan tidak bisa terjadi.

Lebih lanjut, ketika sperma berpindah dari dua biji zakar ke saluran sperma, maka sperma ini membutuhkan cairan lendir (suplai makanan) yang dikeluarkan oleh kelenjar endrogen.

Maka jin ( setan ) -- Semoga الله ﷻ melaknatnya-- menghalangi keluarnya cairan lendir (suplai makanan). Akibatnya sperma tidak mendapatkan suplai makanan (encer) yang menyebabkan sperma tersebut mati. Maka pembuahan tidak bisa terjadi.
Dan gejalanya sebagai berikut:

1. Dada Sesak
2. Suka melamun
3. Rasa nyeri pada tulang punggung bagian bawah.
4. Gelisah di saat tidur.
5. Mimpi selalu menakutkan.
Jika pada Wanita biasanya jin (setan)-- Semoga الله ﷻ melaknatnya-- akan tinggal di rahim kemudian merusak sel telur sehingga pembuahan tidak bisa berhasil.
Jenis kemandulan ini dapat disembuhkan dengan ayat-ayat Al-Qur´an, doa-doa, dan zikir. Bisa juga mendatangi Ahli ruqyah syar´iyyah.

Saya (Penulis) hanyalah bagian dari jenis manusia. Berlaku kepada saya dan manusia lainnya. Bisa benar bisa salah.
Semoga bermanfaat.
Penulis,

Ibnu Alam Asy Syafi'i

Post a Comment for "Penyebab Kemandulan"